Pages

Rabu, 02 Februari 2011

My campus Life Part I

Assalamualaikum Warohmatullohi Wabarokatuh
Religius ya gw hari ini, awal permulaan posting-an aja udah pake salam. Hehehe. Kata sepupu gw yang namanya Arief Witjaksono, satu-satunya follower di blog gw, *maap ya bang, gw gak ngerti caranya untuk ngefollback lw, J, said “kurangin yah kata-kata kasar di blognya”. Okey gw akan menuruti kata-kata beliau, ceilah beliau berasa tua aja dia. Gak kok dia masih muda, lagi mencari jodoh, jadi bagi yang berimanat sama dia silahkan kunjungi blog-nya dan bisa langsung kopi darat lah sama beliau, *kurang baek apa coba, udah mempromosikan lw. Eniwei dalam postingan gw kali ini, gw akan bercerita tentang kenapa gw bisa masuk FKM UI.
Waktu awal-awal kelas 3, hati gw udah cenat-cenut nentuin masa depan gw mau dibawa kemana. *kalo ada yang nyadar, 2 lagu tuh gw gabungin jadi satu. Jadi ngobrol-lah gw dengan temen-temen gw si GG. Si galuh cerita kalo kakaknya yang kedua itu ngambil Fakultas Kesehatan  Masyarakat UI jurusan K3, kalo pengen info lebih lanjut cari aja di mbah google, dia pasti tau segalanya. Nah si doy itu bernama kak sintha. First time gw liat dia adalah waktu maen kerumah galuh. Ngobrol bentar dan gw udah bisa menangkap kalo si doy selain cantik, baik, dan juga sangat elegan. Sekarang dia kerja di trakindo, yang notabene dari rumah dia tinggal kepeleset juga nyampe, deket banget mamen antara trakindo ama rumahnya. *jangan pada naksir lw, dia udah pacaran 3 tahun, kayaknya bentar lagi bakal nikah, amiiiin. Lanjut kecerita menentukan masa depan gw yak, otomatis romantis setelah mendengar cerita si galuh tentang kakaknya gue langsung mupeng dong, apalagi setelah mendengar gajinya, ajegile dahsyaaaaat. Okey gw mutusin kalo nanti gw bakal kuliah di fakultas itu, subhanaallah pinter ababil banget yak gw. *religius lagi kan? Tapi dilain sisi, orangtua gw, wabilkhusus emak gw nyuruh gw untuk ngambil AKUNTANSI, AKUNTANSI, okey mari kita serukan sekali lagi AKUNTANSI, masih belom seberapa, ini yang lebih membuat lw jantungan, emak gw nyuruh gw untuk ngambil AKUNTANSI UI, yak pada kaget kan? You know so well lah persaingan AKUN UI kayak gmana dan you know me so well lah kepinteran gw mentok sampe mana. Sebenernya beliau sih gak maksa, cuman beliau ngasih opsi buat gw untuk ngambil itu, karena menurut dia akuntan itu merupakan pekerjaan yang sangat dibutuhkan dan gak ada matinya ampe akhir jaman. Eniwei, gw bilang keinginan gw ke nyokap kalo gw pengen masuk FKM (Fakultas Kesehatan Masyarakat.red) dan dia bisa menerima setelah gw beradu argumen (lebay sikit) dengan beliau dan ngasih alesan juga peluang kerja lulusan FKM. Sebelumnya gw pengen ngasih tau ke lw pada nih kalo gw itu ikut tes masuk perguruan tinggi sebanyak 4 kali, SIMAK UI, SMUP UNPAD, UMB, sama STAN.
1.       SIMAK UI, gw milih 2 jurusan yaitu Tekhnik Lingkungan sama FKM, TL gw pilih karena pengen aja masuk tekhnik, asumsi gw anak tekhnik tuh kereeeeeeeeeeeeeeen dan pinter
2.       SMUP UNPAD, gw milih Akuntansi (pengen ngeliat nyokap seneng) sama Hukum
3.       UMB gw milih FKM UI sama Biologi UNJ (gak tau kesambet apa, kok bisa milih ini, jangan tanya lw pada)
4.       STAN karena pas itu kasus gayus lagi nge-hit abis dan dia pernah kuliah di STAN, kali aja gw bisa kaya juga kayak gayus.
Pengumuman pertama adalah si SMUP UNPAD, alhasil dengan kekuasaan Alloh dan dengan kekuatan bulan dan bintang, gw kagak lulus di pilihan manapun. Nangis gw sejadi-jadinya merasa bosoh banget dan gak bisa bikin ortu gw seneng. Pengumuman kedua dari si SIMAK UI, Allohhu Akbar, Alloh Maha Besar, Subhanaallah, gw keterima di FKM, pilihan kedua. Tapi agak nyesek juga gak dapet TL *sigh. Setelah itu menyusul lah pengumuman ke UMB sama STAN hasilnya jangan ditanya, jangan sedih, gak keterima lah. Okey emang garis tangan gw ditakdirkan untuk ber-kuliah di UI yang notabene tinggal kepeleset nyampe dari rumah gw. Eh gw baru menyadari kalo sekolah gw tuh gak pernah jauh dari rrumah. SD gw di SDI Al-Hidayah, tempat bokap gw kerja ampe sekarang, jadi pas SD gw anter jemput bokap dan famous dikalangan guru-guru. SMP  di 98, yah itu lagi ngesot juga nyampe. SMA di 38, tau SMA 38? Ya disebelahnya SMP 98. Jadi hidup gw hanya berkutat di situ-situ aja kagak luas tapi tenang aja, jangan sedih, ruang lingkup boleh sempit tapi pengetahuan dan juga masa depan gw sangat luas dan INSYA ALLOH baik dan sukses, amiiiin
NB: Bagi yang mau tau tentang FKM UI, SDI Al-Hidayah Teladan, SMP 98, dan SMA 38 bisa dicari di google yah, gw saranin pembaca untuk mencari sendiri jangan manja *kayak ada aja yang baca.
                

1 komentar:

  1. Sorry gw baru sempet comment.. masih bisa bikin gue tersenyum, maksud gw dengan kurangin kata kasar bukan berarti lu ga boleh pake, maksud gw kasarnya masih diterima lah... gitu.
    keep bloging, i still waiting your confesion part 2 :D

    BalasHapus