Pages

Senin, 15 Agustus 2011

Amin in a Loud Voice


Masih masuk di bulan ramadhan nih pembaca blog gw yang setia *tetep pede ada yang baca. Liat gak tuh judul postingan gw yang kali ini? Kece gak tuh? ROTFL! Gw ngasih tulisan gw dengan judul kayak gitu soalnya gw seneng banget dengan euforia ramadhan yang ada, dan yang paling gw suka adalah moment ketika lw solat berjamaah di masjid-masjid seluruh dunia. Emang sih lw bisa solat berjamaah gak hanya di bulan ramadhan aja. Cuman kebanhyakan orang mulai jadi berIMAN dikala bulan ramadhan, oleh karena itu mereka sangat sering sekali mengunjungi masjid untuk solat berjamaah, malah jadi lebih sering solat dibanding bulan biasa, hehehhe. Menurut Al-Quran sih (ini beneran ada, gak sok tau) orang yang solat berjamaah itu pahala solatnya 27 kali lipat lebih gede dibanding dengan yang solat sendiri. Mangkanya solat berjamaahlah rekan-rekan sekalian. 


Eh iya apa hubungannya sama judul postingan gw? Nah nih mulai masuk klimaks, gw suka banget dengan suara orang-orang yang meneriakan kata amin setelah imam selese membaca surat Al-Fatihah. Itu rasanya nikmat beudh. Menurut sumber yang gw dapet sih, orang-orang yahudi itu takut dengan banyaknya gema suara amin itu ketika solat (kalo yang mau membantah atau membetulkan silahkan J). Itu yang membuktikan masih adanya kejayaan islam di dunia. Kece gak tuh bahasan gw kali ini. Kocaknya adalah, gw sendiri suka banget teriak amin sekenceng-kencengnya pas lagi solat berjamaah. Hehehehehhe. Kebiasaan itu gw lakuin kalo lagi solat berjamaah dengan jemaah yang banyak, kalo cuman satu atau dua sih, mayan malu buat teriak gede-gede. Padahal sih, setau gw tuh suara adalah salah satu aurat perempuan, tapi gw tetep aja suka berkoar-koar, gak hanya meneriakan amin, tapi semuanya gw teriakin. Gw pun mendapat nominasi ter-toa waktu SMA, kece kan? LOL! Gak tau kenapa dengan kebiasaan meneriakan amin gede-gede ini, cuman itulah yang gw suka dari seluruh bagian dari solat berjamaah. Gw juga suka bilang amin gede-gede kalo imam lagi baca doa pas selese solat. Tau kan? Kalo gak tau pasti gak pernah solat berjamaah. Ckckckkckck. Pernah ampe gw diliatin ibu-ibu terus dibilangin ama temen gw, semangat amat aminnya, bodo amat ah.Gini ya the readers, gw tuh kan gak bisa ngikutin tuh imam baca doa apa, nah pasti doa imam itu ada sangkut pautnya sama kemaslahatan semua makmum dam seluruh umat muslim, termasuk saya. Makanya gw meneriakan amin gede-gede biar doa tuh imam diijabah sama Alloh. Nah gitu pembaca. Sekian dulu tausyiah dari saya, semoga bermanfaat yah. Kecup mesra dari gw dadash.


Nb: gw baru aja liat iklan sony internet tivi, cowoknya kiyut-kiyut amat, cakep. hehehhehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar